• 9

    Sep

    Duka Mereka Tanggung Jawab Siapa?

    Blog nicamperenique.me sedang tidak bisa diakses. Mau tak mau harus menunggu rupiah menguat baru deh mampu beli $$ untuk bayar hosting. Ahhh …. tapi kapan coba? Padahal ini mau menulis tentang KECELAKAAN yang mengakibatkan meninggalnya orang lain, dan pelakunya anak kecil. Di sana saya pernah menulis tentang hal ini, tentang kekawatiran saya, dan ndilalahnya kok terjadi juga, walaupun pelakunya berbeda. Dan karena momennya bertepatan begini, saya sempatkan bicara dengan kawan saya itu, agar dia lebih ketat memberikan ijin kepada anaknya soal mengendarai mobil. Eh malah bilang, lagi mau bikin SIM, lagian umur 17 itu udah boleh kok bawa mobil. Ahhh …. Sepertinya pemerintah harus mengkaji ulang tentang batasan usia yang boleh bawa mobil. Mungkin dimulai dari usia 21tahun? Lebih
  • 5

    Sep

    Uis Nipes Jadi Tanda Mata

    Tanda mata biasanya diberikan pada seseorang yang dianggap dekat dan berharap yang menerima tanda mata akan selalu mengingat pemberinya. Ketika mengunjungi negeri jiran beberapa tahun yang lalu, bersamaan dengan jadual Chelsea bertanding di stadion Syah Alam, saya mempersiapkan tanda mata UIS NIPES untuk pemain favoritku. Sebetulnya karena dia laki-laki, saya harus mempersiapkan BEKA BULUH, yang biasanya berwarna merah dan tekstur kainnya lebih halus. Hanya saja, karena Chelsea itu identik dengan BIRU, maka tetaplah saya berkeinginan memberikannya sesuatu yang berwarna biru. Hanya saja, saya belum beruntung, karena tak mendapat kesempatan bertemu dengannya, dan uis nipes yang telah dibungkus rapi itu, dibawa kembali ke Jakarta. Bertahun berselang, uis nipes tetap dalam simpanan. Hanya se
  • 4

    Sep

    Rasa Yang Lenyap Entah Kenapa

    Rasa yang lenyap entah kenapa. Dulu kalau gak menulis, rasanya gimana gitu. Sekarang sudah menjadi biasa :( Bukan kebiasaan yang baik. Banyak momen terlewatkan tanpa jejak. Apalagi memori otak punya keterbatasan. Buktinya bapaku cuma mengingat kuat tentang masa puluhan tahun silam, kalau cuma berselang sekian tahun, dia hampir melupakan. Dan aku bilang, tak mau begitu, makanya harus menuliskan setiap momen yang kurasa kelak pasti berharga. Sayangnya, keinginan dan kenyataan tak berbanding lurus. Mengenaskan! Bulan Agustus bukanlah bulan yang tak punya makna. Di bulan itu suami berulang tahun, dan di bulan itu pernikahan kami memasuki tahun ke-4 kemarin. Tak ada perayaan khusus, bahkan hampir terlupa malah. Apalagi sesuatu yang selalu diharap-harap tak jua muncul, lalu merasa, apa perlunya
  • 8

    Aug

    Sebetulnya bicara HALAL atau HARAM bukan spesialisasi saya, bahkan membaca bukunya saja saya malas saking tebalnya. Dan satu lagi, saya sepertinya berusaha tidak mau tahu, karena katanya ‘kan kalau tidak tahu justru tidak berdosa #hlo? Sampailah 2 malam yang lalu setelah menutup warung, berdua suami leyeh-leyeh sambil menonton saluran tivi bukan tayangan dalam negeri. Jika tak salah ingat, itu channel tivi Korea, yang saya lupa judulnya apa, tetapi menayangkan tentang peternakan ayam sampai pemotongan terus ke pengemasan daging ayam agar siap dilempar ke pasar. Saya pun jadi teringat dengan daging ayam berbagai rupa yang dipajang di etalase supermarket, apakah kondisinya sama? Jika menilik dari jumlahnya, sulit rasanya saya bisa percaya pihak pabrik mau membuang waktu untuk menyembe
  • 17

    May

    "Mrepet" Time

    Ini postingan nyinyir dan gak penting juga. Tapi demi agar blog ini di-update, dan mumpung berita yang sedang hangat memanas ini juga telah membuat saya ngomel-ngomel gak ada juntrungannya di rumah, baiklah saya tuangkan saja di sini biar luber-luber deh sekalian :D Tahu dong berita korupsi daging sapi yang pelaku utamanya dituding berinisial AF. Saya sih tidak tahu juga tidak mau tahu bagaimana soal perkorupsian itu. Sudah mati hatilah pokoknya urusan korupsi ini. Tapi yang paling mengusik hati saya adalah pernyataan-pernyataan sang istri di media. Jangan bilang saya iri padanya karena suami saya saat ini tidak membelikan barang-barang mewah seperti miliknya. Jangan tuduh saya juga iri pada kecantikannya karena saya pun bisa secantik dia kalau polesannya tepat dan berkualitas :D Kenyinyi

Author

Follow Me

Search

Recent Post