• 9

    Sep

    Duka Mereka Tanggung Jawab Siapa?

    Blog nicamperenique.me sedang tidak bisa diakses. Mau tak mau harus menunggu rupiah menguat baru deh mampu beli $$ untuk bayar hosting. Ahhh …. tapi kapan coba? Padahal ini mau menulis tentang KECELAKAAN yang mengakibatkan meninggalnya orang lain, dan pelakunya anak kecil. Di sana saya pernah menulis tentang hal ini, tentang kekawatiran saya, dan ndilalahnya kok terjadi juga, walaupun pelakunya berbeda. Dan karena momennya bertepatan begini, saya sempatkan bicara dengan kawan saya itu, agar dia lebih ketat memberikan ijin kepada anaknya soal mengendarai mobil. Eh malah bilang, lagi mau bikin SIM, lagian umur 17 itu udah boleh kok bawa mobil. Ahhh …. Sepertinya pemerintah harus mengkaji ulang tentang batasan usia yang boleh bawa mobil. Mungkin dimulai dari usia 21tahun? Lebih
  • 5

    Sep

    Uis Nipes Jadi Tanda Mata

    Tanda mata biasanya diberikan pada seseorang yang dianggap dekat dan berharap yang menerima tanda mata akan selalu mengingat pemberinya. Ketika mengunjungi negeri jiran beberapa tahun yang lalu, bersamaan dengan jadual Chelsea bertanding di stadion Syah Alam, saya mempersiapkan tanda mata UIS NIPES untuk pemain favoritku. Sebetulnya karena dia laki-laki, saya harus mempersiapkan BEKA BULUH, yang biasanya berwarna merah dan tekstur kainnya lebih halus. Hanya saja, karena Chelsea itu identik dengan BIRU, maka tetaplah saya berkeinginan memberikannya sesuatu yang berwarna biru. Hanya saja, saya belum beruntung, karena tak mendapat kesempatan bertemu dengannya, dan uis nipes yang telah dibungkus rapi itu, dibawa kembali ke Jakarta. Bertahun berselang, uis nipes tetap dalam simpanan. Hanya se
  • 23

    Oct

    Masyarakat Frustasi?

    Maraknya berita di media tentang peristiwa masyarakat mengamuk di beberapa tempat sudah sampai pada tingkat yang mengkhawatirkan. Sebetulnya kalau saya perhatikan sih, sudah cukup lama hal ini berlangsung, hanya saja tidak banyak yang diangkat media dulu. Yang paling sering jadi bulan-bulanan masyarakat adalah PENCOPET & MALING MOTOR. Penjahat 2 kategori ini yang paling banyak babak belur bahkan terpaksa kehilangan nyawa kena bogem mentah masyarakat. Pernah di satu kesempatan ketika melintas di Jl. Kalimalang ada kerumunan masyarakat yang ketika saya tanya ternyata ada pencopet yang digebuki massa. Karena saya di luar kekacauan itu, saya masih bisa berpikir logis dan punya belas kasihan pada si pencopet. Kasihan melihatnya bonyok tidak karuan, sementara polisi seperti tak punya wibawa
  • 9

    Jun

    Klien Kinyis-kinyis

    Siang ini ada klien yang kinyis-kinyis. Gak sengaja dapat pc yang kabelnya sudah rada kendor, sehingga sering gak konek internetnya. Berhubung saya rada males, jadilah ‘nyuruh’ si asisten yang ngencengin posisi si kabel. Pas nyuruh itu saya bilang, “eh ada klien kinyis-kinyis tuh di pc 9, mau minta tolong.” Tentu dong dia semangat tingkat tinggi hahahaha #kena tipu dah Rupanya ketika si asisten ke tekape beneran pula dia naksir lho hahaha … jadilah dia berharap biar kabel berulah lagi, biar dia bisa ke tempat klien itu lagi. Gak sopan kan? Padahal saya pastinya berdoa semoga lancar-lancar saja, biar besok-besok mereka datang sini lagi dong. Eh ndilalahnya kok doa si asisten yang diijabah sama Allah, tiap 10 menit dia kudu ke bilik itu, ngencengin posisi si
  • 7

    Jun

    Plastik Food Grade?

    4 sehat 5 sempurna Barangkali ada di antara kawan sekalian yang mengetahui tentang keberadaan plastik di atas? Benarkah asumsi saya, karena ada tulisan 4 sehat 5 sempurna itu, lalu secara otomatis otak saya berpikir bahwa ini plastik didisain khusus untuk food grade? Bagi infonya kalau ada ya? Saya mendapatkan plastik ini tadi dari penjual makanan yang letaknya di samping ruko. Penjualnya sudah ganti. Makanya saya berpikir, mungkinkah ibu penjual sekarang lebih teliti dan peduli terhadap kesehatan pelanggannya, sehingga membeli plastik yang seperti ini? Atau tulisan dan gambar itu cuma untuk mengecoh pembeli? Bukankah selama ini konsumen itu taunya, plastik yang warnanya hitam tak layak pakai? Ketika saya cermati, saya cium bau plastiknya memang berbeda dengan bau plastik hitam yang bi

Author

Follow Me

Search

Recent Post