Uis Nipes Jadi Tanda Mata

5 Sep 2013

Tanda mata biasanya diberikan pada seseorang yang dianggap dekat dan berharap yang menerima tanda mata akan selalu mengingat pemberinya.

Ketika mengunjungi negeri jiran beberapa tahun yang lalu, bersamaan dengan jadual Chelsea bertanding di stadion Syah Alam, saya mempersiapkan tanda mata UIS NIPES untuk pemain favoritku. Sebetulnya karena dia laki-laki, saya harus mempersiapkan BEKA BULUH, yang biasanya berwarna merah dan tekstur kainnya lebih halus. Hanya saja, karena Chelsea itu identik dengan BIRU, maka tetaplah saya berkeinginan memberikannya sesuatu yang berwarna biru. Hanya saja, saya belum beruntung, karena tak mendapat kesempatan bertemu dengannya, dan uis nipes yang telah dibungkus rapi itu, dibawa kembali ke Jakarta.

Bertahun berselang, uis nipes tetap dalam simpanan. Hanya sesekali aku keluarkan untuk memastikan kondisinya masih baik-baik saja. Sampai tahun lalu, ketika berkenalan dengan seorang blogger yang kemudian sering menampung curhatku, kuniatkan memberikan padanya selembar uis nipes, sebagai tanda mata. Dan baru pada kedatangannya kemarin kami berkesempatan bertemu, itupun karena mbak Imelda menyempatkan waktu mampir ke tempatku. Karena dia perempuan, kupikir dia pasti suka warna merah jambu :D Tapi ternyata, lebih suka warna biru. Kurelakan uis nipes yang seharusnya terbang ke London, akhirnya dibawa ke Jepang. Toh, ujung-ujungnya si uis nipes tetap pergi jauh. Sudah takdirnya :D

Semoga mbak Imelda senang dengan tanda mata dariku, sebagai tanda bahwa temannya adalah orang Karo :-)


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post