“Mrepet” Time

17 May 2013

Ini postingan nyinyir dan gak penting juga. Tapi demi agar blog ini di-update, dan mumpung berita yang sedang hangat memanas ini juga telah membuat saya ngomel-ngomel gak ada juntrungannya di rumah, baiklah saya tuangkan saja di sini biar luber-luber deh sekalian :D

Tahu dong berita korupsi daging sapi yang pelaku utamanya dituding berinisial AF. Saya sih tidak tahu juga tidak mau tahu bagaimana soal perkorupsian itu. Sudah mati hatilah pokoknya urusan korupsi ini. Tapi yang paling mengusik hati saya adalah pernyataan-pernyataan sang istri di media. Jangan bilang saya iri padanya karena suami saya saat ini tidak membelikan barang-barang mewah seperti miliknya. Jangan tuduh saya juga iri pada kecantikannya karena saya pun bisa secantik dia kalau polesannya tepat dan berkualitas :D Kenyinyiran saya ini tak ada kaitannya dengan semua itu, melainkan saya merasa dibohongi mentah-mentah oleh perempuan berinisial SS ini. Saking mentahnya kalau diperam berapa bulan pun gak akan bisa matang deh.

Bisakah anda bayangkan, seorang perempuan yang telah menjadi istri dari seorang laki-laki, sudah punya anak pula, tapi TIDAK TAHU APA PEKERJAAN SUAMINYA??? Dia tidak tahu bagaimana dan darimana suaminya mendapatkan semua harta yang dicurahkan suaminya pada dirinya dan anaknya? Apakah SS telah dibutakan oleh imej AH yang seolah-olah seorang yang religius?

Saya teringat ketika awal berkenalan dengan suami. Cuma dengan status teman saja saya sudah KEPO, apa pekerjaannya? Bagaimana dia di tempat kerjanya? Semua deh yang berkaitan dengan pekerjaan. Tak ada yang terlewatkan. Bahkan sempat juga saya mau menyelidiki ke tempat kerjanya, karena dia seperti begitu terburu-buru meminang saya. Untungnya kemudian kami bersepakat agar suami mau pindah kota dan merintis usaha dari awal, yang dengan demikian berarti dia harus meninggalkan pekerjaannya yang lama. Karena itulah saya urungkan niat untuk menjadi detektif dadakan :D

Tapi apakah SS seorang doang yang begitu? Ternyata TIDAK sodara-sodara. Tetangga saya pun ternyata berada dalam kondisi yang sama. Terperangah saya ketika kami mengobrol, dan pembicaraan mengarah pada penghasilan suami. Dia sama sekali tidak tahu menahu bagaimana suaminya menjalankan bisnis. Saldo di bank berapa pun gak tahu. Blank! Setiap hari dia dijatah SERATUS RIBU perak.

Saya tanya, apakah dia pernah komplen atas ketidakterbukaan suami? Jawabnya sih sudah, tapi suami bilang tidak perlu tahu dan dia memilih diam daripada ribut. Nah lo?

Well, setiap rumah tangga memang pasti berbeda-beda. Saya dan suami yang telah bersepakat untuk saling terbuka, tentu saja terkejut dengan hal seperti di atas, tapi saya mencoba menghargai, walaupun jujur saja, tetap sulit menerima. Rasanya kok keterlaluan banget sampai tidak boleh tahu urusan suami? Apakah suami bisa menerima jika tidak boleh mengetahui urusan istri? Pernikahan macam apa ini? Errrrr ….

Pernyataannya yang lain yang mengusik hati saya adalah ketika dia malah menghimbau perempuan-perempuan yang dekat dengan suaminya agar bertobat. Hellowwww……

Mbak SS bukan anak bapak saya sih ya :D Karena bapa saya itu mengajari kami untuk introspeksi ke dalam dalam menghadapi masalah. Benahi di dalam, dan yang di luar sana bukan urusanmu sama sekali, begitu kata bapa. Sepatutnya, dia mengingatkan suaminya untuk bertobat, siapa dirinya menyuruh perempuan-perempuan itu bertobat? Wong suami sendiri saja tidak bisa ‘dididik’, kok berharap perempuan lain mendengarkannya? Aishhh .. dunia memang sudah rusak berat dengan pemikiran-pemikiran yang terbalik macam pemikiran mbak SS ini. Eh dia tidak sendiri ding, ingat tempo hari Pak Kapolda pun sama juga, menyuruh masyarakat agar tidak menggoda pasukannya, padahal mah, pada kenyataannya pasukannya yang selalu membuka diri terhadap peluang itu. Padahal lagi, seharusnya Pak Kapolda mengingatkan anak buahnya agar istiqomah dalam menjalankan tugas, bukannya malah nuding-nuding orang di luar instansinya.

Jadi kesimpulannya, yang waras siapa, yang rusak siapa coba? Gak usah dijawab, wong ini tulisan GEJE … sak-sak’e, demi update blog aja hehehehe mari kita sudahi acara mrepet ini :D

Selamat berakhir pekan ya temans!


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post