• 28

    Sep

    Bulan Kapit

    Apa sih bulan kapit itu? Katanya sih, itu dari bahasa Jawa yang artinya bulan kejepit. Emang bulan berapa sih yang dianggap sebagai bulan kapit? Jadi rupanya, karena banyak yang mengeluhkan omset usahanya terjun bebas dari bulan-bulan sebelumnya, mulai ada deh yang menghubung-hubungkannya dengan hal-hal yang di luar nalar. Entah pun benar, tidak tahu juga, karena di kampung saya tidak ada istilah bulan kapit. So, bulan kapit itu bulan berapaaaaaa? :D Bulan Kapit itu ya bulan ini, September! Padahal yah, lagu yang sudah diciptakan adalah SEPTEMBER CERIA lho, kenapa jadi ada yang menuduh September Kapit? Gak bagus juga terdengarnya hehehe .. Atau begini saja kali yah, bulan kapit boleh tapi tetap harus jadi Septembe
  • 25

    Sep

    Keluh Kesah

    Sepanjang waktu mbaca isinya keluhan SEPI, SEPI dan SEPI. Untung cuma rajin mantau 1 grup saja. Gak kebayang kalau bergabung di banyak grup, bisa-bisa terkena galau juga saya. Padahal saya juga punya kegalauan tersendiri, yang selalunya malu untuk dijadikan konsumsi publik. Bukan sekali dua sudah menuliskan panjang lebar sesuatu yang personal, tapi selalu saja gagal tayang, karena nurani mengusik. Saya bersyukur, karena ternyata self-control internal begitu kuat alarmnya, sehingga belum aja kebablasan. Di lain sisi, ada ketakutan juga, jika saya menghakimi kawan-kawan seprofesi itu, janganlah saya kena tulah nanti. Sehingga alih-alih menghujat, saya memilih mendoakan mereka agar dilancarkan jalannya menjemput rizki yang telah Allah atur bagi setiap hambaNya. *ketok2 dinding yang kuat* Ap
  • 24

    Sep

    Semakin Berat Menahan Rasa

    Sudah lamaaaaaaaaaa punya impian, punya tempat usaha di jurusan kulineria. Eh … ? Pasti langsung berpikir, emangnyamasakan lu enak bin lezattosss apaaaaa??? Hehehe … buat saya, makanan yang terlahir dari tangan saya, pasti dan harus enak bin lezattoss hahaha … bagi siapa yang berani bilang tidak, siap-siap saja saya jejali makanan itu berulang kali sampai bilang enak hahahaha … no no … just kidding. Pertama kali mencoba mengawali impian ini adalah tahun 2009. Menyewa ruko 2 lantai, konsep yang ingin kuterapkan adalah KAFE BUKU + INTERNET. Lantai 2 untuk internet, lantai 1 untuk kafe buku. Masih ingat aku habis 10juta untuk beli buku doang, tapi dunia perkulinerian memang kejam. Kafe Bukunya tidak terlalu dilirik. Hanya sesekali orang mau membaca buku di situ.
  • 14

    Sep

    Ceret Gosong

    CERET GOSONG Istri siapa yang kalau masak air saja bisa gosong? Perempuan mana yang masak air saja bisa sampai mengorbankan 1 ceret seperti itu? Sepertinya cuma saya yah :( Padahal umur ceret ini belum juga itungan bulan, masih baru bin kinyis-kinyis sodara-sodara. Hanya saja, ceret ini sangat mampu mengkonversi hati sang penggunanya, yang memang sedang galau tingkat tinggi. Entah berapa lama ceret ini menderita terpanggang panasnya api kompor gas :( Mungkin 1jam? Yang jelas, bukan saya yang menemukan keadaannya sudah carut marut begitu. Justru suami yang baru pulang belanja dan mencium bau...
  • 10

    Sep

    Berkarir Di Dunia Perwarnetan, Mungkinkah?

    Bekerja di WARNET sudah biasa dipandang sebelah mata. Selain gajinya kecil, pekerjaannya pun dianggap tidak menantang dan tidak memerlukan kemampuan yang tinggi dan dapat dikerjakan sambil lalu. Namun, benarkah demikian adanya? Sungguhkah tak ada jenjang karir? Well, sekilas MUNGKIN memang sepele. Ah, cuma gitu kerjanya, bikin billing doang mah gampil … ? Ngeprint? Kecil …. Scan? Apalagi itu, cuma masukkan kertas, selesai deh. Ya! Memang demikian sederhana pekerjaannya, sehingga sudah terbentuk image bahwa bekerja di warnet maka tamatlah riwayatmu :D Terkungkung di dalam pekerjaan yang itu ke itu saja setiap hari, dan sangat mungkin kebosanan akan mendera, membuat semangat kerja pun menguap tanpa sempat mengingat kapan terakhir semangat itu ada. Namun, sekali lagi,
- Next

Author

Follow Me

Search

Recent Post